Season 1 - Sapi 2007

Semua dimulai ketika kesepian melanda negeri Kalisalam..
Idhul Adha tahun 2000 sungguh sepi dari hewan-hewan istimewa yang diqur'bankan..

tidak di Masjid As-Salaf Kalisalam, tidak di Pondok Pesantren Nurul Hidayah, tidak ada satupun hewan Qur'ban yang disembelih. Sedangkan jika melihat keadaan ekonomi warga kalisalam adalah amat sangat jauh diatas rata-rata warga sekitar lainya.

kesepian tersebut membuahkan kegersangan yang begitu trenyuh, hingga akhirnya, salah satu juragan dikalisalam, pemilik Indah Plastik.tbk menyediakan diri untuk membeli hewan qur'ban ditahun 2005. Sapi pertama setelah beberapa tahun vacum dari penyembelihan hewan di kalisalam.

Di tahun 2007, Ayahanda Prabu Radhen Beda Sengara akhirnya memutuskan untuk mendirikan sebuah peternakan sapi, dimana disitu diikuti oleh beberapa orang yang dirasa kuat dalam hal ekonomi sebagai tonggak ukur pondasi cikal bakal peternakan sapi tersebut.

Kampung Atap angin
Para Pemilik Peternakan Sapi

dengan bertekad keyakinan, dan kemantapan hati..
akhirnya, terkumpulah para peternak-peternak sapi yang begitu bijak.

sistem yang berlaku dalam peternakan sapi ini adalah layaknya pembayaran spp yang dilakukan oleh anak sekolah, dengan diberi kartu iuran, dan pembayaran bisa dilakukan dengan dicicil atau diborong sekaligus.

pada awal pembentukannya, iuran yang dikenakan adalah Rp. 150.000 perbulan.. yang berarti dalam setahun mendapatkan Rp. 1.800.000 yang diakumulasikan bersama dengan total pendapatan Rp.12.600.000  yang cukup untuk membeli seekor sapi gemuk ditahun 2007. Dan adapun pembelian sapi dilakukan satu bulan sebelum hari idhul Adha tiba.


Sapi Pertama Peternakan Sapi

Rest Area

Menunggu Proses


Proses Penyembelihan
Proses Penyembelihan

Proses Akhir

 Maka demikian lah season pertama dari peternakan sapi Kampung Atap angin di Tahun 2007..
Semogalah tetap terpelihara.. hingga sapi yang ada bisa menjadi kendaraan menuju SYurga...


0 komentar: