Lengang

entahlah…
mungkin lusa, esok atau nanti.., tidak.. bukan lusa, esok atau nanti..
tapi, sekarang..,ya mungkin sekarang juga aku akan meninggalkan semuanya disini, mati...

Mati


mungkin pilu rasanya.., sakit namun tak mampu merintih.., terluka namun tak bisa mengaduh.. melihat namun tak mampu tuk tahu,.. yang ada hanya kosong.., tak mampu merasa padahal punya hati... meski tak tahu dimana letaknya.

pelitaku telah padam, tertiup debu-debu yang ku bawa sendiri..., gelap, sepi dan ... mati.. menuju suatu tempat namun kehilangan arah.., atau yang lebih tragis, kosong...

benarlah jika mereka menyebutku idiot.., seorang dungu yang tak mampu memilih dengan jelas, mana yang lebih bagus antara kotoran kambing dan air.., sungguh perbedaan yang mencolok.

kini tak lagi ku sadari dan kupahami.., apa yang menghuni dalam dadaku.. seakan, aku sendiri.., hatiku.., tertimbun kelam yang begitu dalam.. arahku tak terlihat...


huft... kini syahadat yang kuyakini sebagai jalan dan cara serta tanda islamku, kini gemertaknya tak lagi menggetarkan hati.. sungguh naas dan tragis.., kutahui dunia ini hanya selebar telapak tanganku, namun tetap saja aku tak mampu untuk menggengamnya, parahnya.., aku bangga meletakannya dihatiku hingga ia tak berasa.

sedih, susah, gembira,cinta, entahlah...,
kulalui sholatku dengan segenap rasa yang tersisa.., namun hampa.., tiada lagi kutemukan tentramnya, dan na
asnya, ketika kutinggalkan dia, tiada lagi penyesalanku ada.

apa yang sebenarnya aku cari ?, kosong.....
pengap... gelap... buta..
lemas.... bingung... lumpuh..
semuanya begitu memilukan... dan pastinya, memalukan..

duhai oran-orang yang merasa punya haq atas diriku..
dengarlah olehmu.., luka didadaku...
bangunkan aku dari tidur panjangku..
sadarkan aku dari mimpi indahku..
tuntun aku.., agar aku tak lagi jatuh..

Duhai yang maha melihat, yang maha Agung dan yang maha bijak.. kupasrahkan padamu kini,
meski baru hanya lewat lisan..

segenap hidupku, segala jiwa ragaku.., kupasrahkan padaMu..
ampuni dan bimbinglah aku.., sebab aku tak mau terlepas dariMu..

terlepas dariMu adalah kutukan bagiku..
KAUyang terindah maha indah....
rubahlah kelamku dan dekatkan aku padaMU...

amiin...





kau benar, jika hati merasa hampa.. itu tanda dia jauh dari Tuhan NYA

0 komentar: