Bismillah...

" Tiada yang paling terindah.. 
  selain cahaya MU menerangi langkahku, berpijak diatas jalanMU... Bismillah.. 
 YA Alloh.. tunjukan kami.. kejalan Rosulluloh.. Ya Alloh Jauhkan kami dari kesombongan hati... Amiin " 

Kampung Atap Angin tempat segala duka
Ramadhan 2012


Ramadhan datang lagi , syukurku tiada terhingga sebab masih diberikan waktu dan umur untuk bisa menikmati indahnya Ramadhan ini.., 

kali ini.. aku akan memposting beberapa kitab yang dikaji di PONDOK PESANTREN NURUL HIDAYAH kalisalam kalibagor kebumen.. :).. 

2011 kemarin aku tidak berada di kalisalam, 
meskipun segala sesuatu nya telah dipesiapkan dengan baik, 
tapi sayang sekali.., ngaji tahun kemari tidak bisa terdokumentasikan dengan baik.. 

semoga tahun ini dokumentasinya akan berjalan lancar tanpa ada halangan apapun. :) tahun ini Abah Ali Mu'min membaca 3 kitab, 
yang salah satunya paling aku suka berjudul

 ثلاثون سببا للسعادة artinya 30 sebab datangnya keberuntungan, yang berisi petuah dan petunjuk dan trik untuk menjadi lebih beruntung.. kitab itu dikarang oleh Dr.'Aidh AL Qarni beliau adalah penulis yang semua buku dan kalimatnya amat sangat bagus.., beberapa telah aku baca tapi terjemahnya indonesianya hehehe....

 kitab kedua adalah عقودالجين kitab ini aku rasa sudah tidak asing untuk para santri.. kitab yang membahas tentang seluk beluk pernikahan karya Syaih Muhammad bin Umar nawawi yang juga bagus untuk disimak. 

dan yang ketiga المسائل فى مرأة صالحة و مرء صالح yang berisi tentang bagaimana menjadi wanita sholihah dan lelaki sholeh.. 

 Dan untuk itu.. aku persembahkan rekaman Ngaji Ramadhan 2012 pada posting selanjutnya, untuk para sahabat, teman-teman santri dan siapapun yang ingin mendengarkan petuah petuah indah tersebut..  

semoga bermanfaat..

0 komentar: